Pages

Blogroll

Blogger news

Minggu, 30 Desember 2012

Riwayat Hidup - Biografi

Pembahasan SKL Bahasa Indonesia.

Kompetensi : Membaca berbagai informasi tertulis dalam konteks bermasyarakat dan berbagai bentuk teks.
Indikator : Menentukan isi riwayat hidup/biografi.


Riwayat hidup adalah catatan singkat tentang gambaran diri seseorang.
Otobiografi adalah tulisan yang memuat riwayat hidup pribadi yang ditulis sendiri.
Biografi adalah tulisan yang menguraikan riwayat hidup seorang tokoh.
Biografi dapat dibedakan menjadi 2 berdasarkan isinya :
1. Biografi perjalanan hidup, yaitu biografi yang isinya berupa perjalanan hidup lengkap atau sebagian perjalanan hidup yang paling berkesan.
2. Biografi perjalanan karir, yaitu biografi yang isinya berupa perjalanan karir dari awal karir hingga karir terbaru atau sebagian perjalanan karir dalam mencapai sukses tertentu.

3 komentar:

Mengenai Saya

Foto Saya
Aku adalah seorang remaja, yah, hanya seorang remaja,, seorang biasa, bukan siapa - siapa, tp memilki semngat yg luar biasa utk mnjadi siapa - siapa, dgn segala daya & upaya, tuk menggapai cita - cita, tanpa mengenal lelah.. Aku bukan orang yg pintar, malahan jauh dr kata pintar, tp justru hal itulah yg ngbikin Aku utk belajar lebih giat, belajar tentang apapun yg bisa Aku pelajarin selagi bisa, karena Aku yakin, dgn bekal ilmu, hidup ini akan jauh lebih bermakna.. Aku bukan seorang yg hebat yg bisa melakukan banyak hal, tetapi yg terpenting Aku slalu mencoba bisa melakukan banyak hal yg tentunya mendatangkan banyak manfaat baik bagi diri Aku sendiri ataupun bagi banyak orang selagi Aku bisa, karena Aku yakin bahwa kita semua dilahirkan karena kita memiliki tugas mulia untuk melakukan perubahan, satu hal yg sangat mungkin menurut Aku kalo kita ingin mencapai suatu impian yg besar adalah dengan membaginya menjadi kepingan - kepingan puzzle, dan tugas kita berikutnya adalah menyusun puzzle2 itu...
 

About